Teks Berjalan

MARI MEMBIASAKAN YANG BENAR, BUKAN MEMBENARKAN YANG BIASA

Friday, June 3, 2016

Awali Pagi Dengan Do'a

Mengawali  Pagi Dengan Do'a
Setiap memasuki pagi, Nabi Shallallahu Alaihi wasallam selalu membaca do’a ini:
اَللَّهُمَّ إنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً
“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang halal, dan amalan yang maqbul (diterima)” 
(HR. Ahmad (6/322)
Read More


“Tidaklah kelembutan ada pada sesuatu kecuali dia akan menghiasinya. Dan tidaklah kelembutan dicabut dari sesuatu kecuali akan memperburuknya.”
(HR.Muslim)

Yg memberi makan org puasa, baginya pahala seperti orang yang puasa, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa sedikit pun juga
(Tirmidzi)

Doa Seorang Muslim Untuk Muslim Lainnya dari Kejauhan adalah mustajab
Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:
"دعوةُ المسلمِ لأخيه ، بظهرِ الغيبِ ، مُستجابةٌ . عند رأسِه ملَكٌ مُوكَّلٌ . كلما دعا لأخيه بخيرٍ ، قال الملَكُ الموكلُ به : آمين . ولكَ بمِثل" ( رواه مسلم )
“Doa seorang muslim untuk saudaranya dari kejauhan adalah mustajab, di sisi kepalanya terdapat malaikat yang di tugaskan, setiap kali dia berdoa untuk saudaranya berupa kebaikan, maka malaikat yang ditugaskan tersebut berkata: “Amiin, dan engkaupun mendapatkan hal serupa“
(HR.Muslim).

Oleh karena itu, janganlah bosan tuk mendoakan kebaikan bagi saudara kita baik yang masih hidup ataupun yang sudah meninggal, yang kita kenal ataupun yang tidak kita kenal, baik dengan sepengetahuan mereka ataupun tidak dengan sepengetahuan mereka karena pada hakikatnya doa tersebut juga kembali untuk yang berdoa.

No comments:

Post a Comment